Monday, March 21, 2011

Memilih Distributor Pulsa

Memilih Dealer Pulsa

Apa yang menjadi pertimbangan pertama kali dalam memilih dealer pulsa ? Harga murah ternyata menduduki peringkat pertama, kelancaran peringkat kedua dan seterusnya. Betul ? akan kita buktikan dalam comment tulisan ini .

Saat ini memilih dealer pulsa untuk menjalankan bisnis pulsa haruslah jeli dan cermat. Cukuplah banyak kasus kekecewaan pada server pulsa karena pelayanan yang buruk bahkan melakukan penipuan terhadap membernya. Berikut beberapa tips dalam memilih dealer pulsa agar kita merasa puas dan terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan.

tips memilih dealer pulsa yang murah dan handal

  1. Harga pulsa murah dan wajar. Pasti menjadi pertimbangan utama adalah harga pulsa yang murah bukan ? Iya, karena itu tips pertama adalah cari harga murah yang wajar. Perlu diketahui, harga stok pulsa yang diperoleh para server pulsa adalah tidak jauh berbeda , PASTI. Karena itu maka seharusnya harga pulsa tidak akan jauh berbeda antara dealer pulsa yang satu dengan yang lain. Yang membedakan adalah berapa margin yang diambil sebagai keuntungan. Ato ada tidaknya program promo yang biasanya itu adalah kelebihan stok yang perlu dihabiskan .(sssttt… rahasia.. klo ada program promo ambil aja ).
  2. Transaksi pulsa lancar. Sudah kewajiban para dealer pulsa untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik serta kelancaran transaksi. Pastikan prioritas kedua dalam memilih dealer pulsa adalah kelancaran transaksi. Dalam melihat kelancaran transaksi tidak bisa dilihat dalam sehari ato seminggu. Minimal lihatlah dalam sebulan dan pada semua jam transaksi. Banyak server yang bisa memberikan kelancaran transaksi pada jam yang tidak sibuk, tapi KO pada jam sibuk (utamanya malam hari). Karena itu, ikutilah dealer pulsa yang bersangkutan minimal 1 bulan untuk melihat performance nya dalam jangka waktu yang cukup untuk bisa mengambil kesimpulan bahwa dealer pulsa cukup reliable atau tidak.
  3. Komplain mudah dan cepat. Tidak dipungkiri bahwa dealer pulsa tidak berdiri sendiri dalam hal melakukan transaksi. Dealer pulsa dengan servernya akan sangat tergantung juga performance oleh System / Server Operator telekomunikasi. Karena itu sangat mungkin terjadi yang namanya transaksi tidak lancar/pending. Pending bisa jadi di server local operator atau di system Operator telekomunikasi yang biasanya disebut gangguan. Nah intinya, jika mengalami hal tersebut maka carilah dealer yang mudah dan cepat memberikan tanggapan dan penjelasan jika kita melakukan komplain jika ada transaksi yang terpending. Tentu kita akan lebih tenang bukan jika kita tahu bagaimana status transaksi kita ? dan kita bisa menjelaskan juga ke pelanggan kita jika memang hal tersebut terjadi.
  4. Adanya Catatan history yang lengkap. Disini bisa berarti adanya WEB REPORT. Dengan web report maka sewaktu waktu kita bisa malakukan croschek terhadap semua transaksi yang telah kita lakukan. Catatan mutasi saldo, history transaksi yang gagal dan sukses. Semua akan mempermudah sekaligus mengamankan terhadap deposit kita.
  5. Stok yang lengkap dan jarang kosong. Stok yang sering kosong, perlahan tapi pasti akan membawa kekecewaan bagi member. Hal tersebut juga menandakan lemahnya managemen stok atau minimnya ratio kecukupan stok (kayak bank aja) dealer pulsa tersebut.
  6. SMS CENTER dan YM CENTER yang memadai. SMS center dan YM center adalah pintu gerbang transaksi pulsa, sehingga harus dipastikan bahwa SMS/YM center yang memadai untuk transaksi. Banyaknya pilihan SMS center akan mempermudah/memperlancar transaksi kita karena banyak pilihan pintu gerbang jika terjadi pending SMS.
  7. Deposit yang mudah serta kecil. Pilihlah dealer pulsa yang mudah cara depositnya, atau bahkan otomatis sehingga tdk perlu lagi melakukan konfirmasi. Dalam hitungan menit deposit langsung masuk.
    Pilihlah juga yang memiliki minimal deposit yang kecil. Hal ini terkait dengan keamanan deposit anda sendiri, apalagi jika belum pernah melakukan transaksi dengan dealer tersebut.

0 comments:

Post a Comment