Tuesday, April 26, 2011

Definisi Pulsa Elektronik

Pulsa Elektronik

Pengantar
Pertama, kami ucapkan Selamat datang dan Terima kasih atas kunjungan anda ke Central Pulsa.
Pada entri kali ini kami akan memperkenalkan dengan lebih jelas tentang apa itu Pulsa Elektronik. Sebagai informasi awal untuk anda yang baru pertama kali menghampiri web ini.
Sebuah catatan kecil lainnya, entri ini mungkin akan sangat panjang untuk dapat dimuat pada satu halaman saja. Untuk itu kami akan memberikan tautan ke halaman yang memberikan lebih banyak detil pada bahasan tertentu.

Tinjauan Bahasa
Dari tulisan rintisan sebelumnya, anda tentu telah mengetahui apa itu Pulsa Elektronik. Namun untuk menghindari kesalah pahaman bagi para pengunjung yang mungkin bermaksud untuk mencari arti kata, dan definisi dari frase Pulsa Elektronik maka berikut adalah sedikit informasi yang mungkin bermanfaat.
Frase Pulsa Elektronik dibangun dari dua buah kata, yaitu; Pulsa, dan Elektronik.
Kata “Pulsa” sendiri memiliki beragam definisi (bersifat ambigu), antara lain:
•secara umum, pulsa berarti denyut.
•dalam terminologi elektronika (kearah DSP), pulsa merupakan perubahan yang sangat cepat pada beberapa karakteristik sinyal. (misal: frekuensi).
•dalam terminologi industri telekomunikasi, pulsa dapat diartikan sebagai: (a) sebuah satuan (misal: 1 pulsa = N menit). (b) sebuah sistem perhitungan untuk pentaripan pelanggan. (c) biaya yang dikeluarkan untuk melakukan panggilan telepon dan tidak menunjukkan berapa lama waktu yang dapat digunakan untuk berbicara di telepon.

Dalam bahasa Inggris, padanan kata pulsa yang merujuk pada terminologi industri telekomunikasi adalah “prepaid credits” atau kadang disingkat dengan “credits” saja.
Sedangkan satu diantara definisi untuk kata “Elektronik” adalah hal-hal yang berhubungan dengan teknologi yang berkaitan erat dengan listrik, magnet dan atau elektromagnetik, digital, nirkabel, optik, dan sejenisnya.

Sebagai tambahan, kata “Voucher” atau lebih tepat “Voucher Isi Ulang” dalam terminologi industri telekomunikasi dapat dikatakan sebagai media yang berfungsi untuk menambah nilai kredit pulsa bila telah habis atau dirasakan kurang untuk melakukan komunikasi. Voucher isi ulang ini memiliki nilai nominal yang bervariasi dan dapat diperoleh dalam bentuk fisik atau elektronik.

Dari sejumlah definisi yang telah dikupas diatas, maka secara umum sebutan “Pulsa Elektronik” sebagai pengganti “voucher isi ulang pulsa produk prabayar secara elektronik” dapat disebut sebagai paduan kata yang cenderung dipaksakan. Alih-alih salah kaprah, nyatanya dalam keseharian menjadi relatif awam karena kata tersebut seolah-olah sudah memasyarakat atau umum digunakan dalam percakapan dan tulisan. Setidaknya, hingga saat tulisan ini dibuat ada sekira 67000 lebih halaman web yang menggunakan frase “Pulsa Elektronik” yang tercatat pada mesin pencari Google.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Definisi Pulsa Elektronik ikuti entri selanjutnya.

Salam Sukses

0 comments:

Post a Comment